Tentang PPID

Berawal dari sebuah proyek bisnis logistik di 2004, dan berkembang menjadi Strategic Business Unit di 2007, kemudian pada 17 Februari 2012, Pos Logistik Indonesia resmi berdiri sebagai anak perusahaan dari PT Pos Indonesia (Persero). Dengan posisi sebagai anak perusahaan, serta didukung dengan pekerja dan tim profesional dalam merumuskan strategi dan positioning bisnis, maka PT Pos Logistik Indonesia optimis mampu menjadi Indonesia’s #1 Logistics. Solutions Provider yang beroperasi secara independen untuk dapat memaksimalkan peluang bisnis logistik di Indonesia, sekaligus mengoptimalkan jaringan dari Pos Indonesia yang sudah terbangun di seluruh Indonesia, dengan 4.367 kantor cabang dan 33.000 titik penjualan.

Visi Kami

Menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik yang transparan, akurat, dan akuntabel guna mendukung perusahaan yang terpercaya.

Misi Kami

• Menyediakan Informasi Publik yang Mudah Diakses
• Meningkatkan Transparansi dan Akuntabilitas
• Mengembangkan Sistem dan Infrastruktur Informasi
• Memberikan Pelayanan Prima kepada Masyarakat
• Menjamin Perlindungan Informasi yang Dikecualikan

Struktur PPID

Kontak PPID

Head Office Pos Logistik,
Gedung Pos Ibu Kota
Jl. Lapangan Banteng Utara No. 1, Jakarta Pusat 10710

Tugas & Wewenang PPID

Tugas:

  • Mengelola Informasi publik
  • Menyediakan Informasi publik
  • Pelayanan Informasi
  • Pengelolaan dokumentasi
  • Penyusunan dan Pengelolaan Daftar Informasi yang dikecualikan
  • Sosialisasi dan edukasi

Wewenang:

  • Menetapkan prosedur pengelolaan Informasi
  • Mengatur akses informasi
  • Mengawasi pengelolaan informasi
  • Memberikan tanggapan dan penyelesaian sengketa
  • Melakukan koordinasi dan kerjasama

Informasi Publik

Informasi
Serta Merta

Informasi
Tersedia Setiap Saat

Daftar Informasi
Dikecualikan

Halo, ada yang bisa kami bantu?